Selasa, 08 Januari 2013

Teknik SEO

Teknik SEO

Teknik SEO
Membuat sebuah web atau blog, mungkin semua orang dapat melakukannya sekarang. Dengan berbekal wacana artikel-artikel yang dapat dicari melalui google, seseorang dapat menemukan panduan tentang cara membuat website, atau membuat blog gratisan.

Tetapi apakah web yang anda buat itu hanya anda gunakan untuk diri anda sendiri. Tentu tidak bukan, pastinya anda yang memiliki sebuah website atau blog, pasti ingin sekali web/blog anda ramai pengunjung. tidak terkecuali saya. Memiliki sebuah blog atau web yang ramai pengunjung, (tinggi traffic) adalah idaman sekaligus dambaan para blogger ataupun para websiter.



Perlu diketahui untuk membuat blog/web anda dikunjungi banyak visitor, tidak semudah kita membalik telapak tangan. Banyak hal yang harus kita lakukan. Kita harus tau dan memahami tentang teknik-teknik SEO. Untuk sekedar berbagi dengan teman-teman, berikut ini saya memiliki artikel tentang teknik SEO :
  • Optimalisasikan nama domain anda, misalkan bajumurah.com, pusatsouvenir.com, jualbajumuslim.com. Tujuannya adalah agar nama domain anda sesuai dengan keyword, dan lebih mudah dihafal (familier) oleh pengunjung.
  • Optimalisasikan blog/website anda dengan mendaftarkannya di search engin. Misal google (http://www.google.com/addurl/), yahoo (http://www.docs.yahoo.com/info/suggest/), altalavista (http://www.addurl.altalavista.com/sites/addurl/newurl).
  • Optimalisasikan keyword anda. Gunakan bantuan freeadwordstool.com. Anda akan dibantu untuk mendapatkan keyword yang cocok dengan blog anda.
  • Optimalisasikan konten web/blog anda. Yaitu dengan cara menuliskan artikel yang bermanfaat bagi pengunjung. Dengan demikian akan semakin banyak pengunjung tertarik mengunjungi blog anda. Sehingga banyak yang akan membuat link menuju blog anda.
  • Optimalisasikan dengan memasang iklan baris tentang blog anda. Semakin banyak anda terdaftar dalam iklan baris, semakin mudah search engine akan menemukan blog anda.
Selain teknik SEO diatas, ada beberapa hal yang perlu juga diperhatikan. Misalnya, loading website harus cepat, kata-kata dalam tajuk utama harus menarik, menyediakan berbagai barang gratisan untuk pengunjung. Misal ebook gratis, software gratis, wallpeper gratis, dan lain-lain sebagainya.


Tag :

Teknik SEO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar